pesanbakpia.com - wisata kuliner gudegkaleng jogja bu lies

Gudeg Kaleng Wijilan yang Kini Merambah Pasar di Seluruh Indonesia

Gudeg Kaleng Wijilan yang Kini Merambah Pasar di Seluruh Indonesia – Gudeg yang menjadi primadona kuliner khas Yogyakarta memang sangat pantas mendapat julukan “Ratunya Makanan Khas Yogyakarta”. Rasanya yang tidak perlu dipertanyakan lagi membuat banyak orang yang berasal dari Yogyakarta asli atau dari luar daerah  merasa selalu rindu. Bukan hal baru lagi bahwa tiap terdengar pertanyaan tentang makanan khas Yogyakarta, kata gudeg pasti menjadi jawabannya.

Saat ini, olahan gudeg sudah bisa dikalengkan. Namun, konsumen tidak perlu khawatir dengan keawetannya. Karena, terdapat gudeg kaleng yang tidak menggunakan pengawet sama sekali. Gudeg Kaleng Wijilan adalah jenis merk dagang gudeg kaleng yang diolah secara higienis dan berteknologi tinggi. Sehingga, kemasan kaleng yang steril dan pengolahan suhu tinggilah yang membuat makanan manis gurih ini menjadi tahan lama.

Ikon kuliner tradisional yang satu ini telah disepakati sebagai jati diri Yogyakarta sebagai bentuk sejarah dan filosofinya yang panjang. Berbagai olahan gudeg kini semakin berkembang, tidak hanya gudeg basah, tetapi juga ada gudeg kering yang memalui proses pemasakan dalam kendil sehingga bisa lebih awet meskipun tidak sekuat jika dikalengkan.

Beberapa produk Gudeg Kaleng Wijilan contohnya adalah Gudeg Kaleng Telur Tahu kemasan 300 gram dengan harga terjangkau, Rp39.000. Dibungkus dengan kaleng merah, gudeg yang satu ini berisi gudeg komplit lengkap dengan sambal goreng krecek serta telur rebus dan tahu sebagai lauknya. Gudeg Kaleng Telur Tahu Wijilan sangat lezat dan bisa disantap hingga 2 – 4 porsi tiap kalengnya bersama nasi putih hangat dan kerupuk. Jangan ragu soal standar, proses pembuatannya yang melalui skala internasional sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

Disusul berikutnya adalah Sambal Goreng Krecek Kaleng Wijilan. Dengan warna oranye menggoda, potongan krecek yang super legit akan memanjakan lidah konsumen pecinta makanan tradisional. Masih dengan suasana serba merah pada kemasannya, makanan ini memiliki rasa khas sambal goreng krecek sebagai pelengkap lezatnya santapan gudeg. Setiap kalengnya dapat menjadi lauk bagi 2 sampai 4 porsi. Cukup untuk keluarga kecil yang bahagia.

Masih merah, tapi agak sedikit oranye dalam warna kemasannya, Gudeg Kaleng Ayam Wijilan akan sangat nikmat karena mengandung cukup banyak ayam yang dipotong sesuai selera masyarakat umum. Lauk ini bisa dijadikan menu makan siang karena pas disantap oleh 2 hingga 4 orang. Jangan khawatir soal harga, karena biaya yang ditawarkan sangat terjangkau yakni Rp 44.000 untuk setiap kalengnya. Sensasi ayam gudeg berwarna cokelat dengan nasi hangat akan memanjakan konsumen yang akan selalu merindukan citarasanya.

Saat ini, Gudeg Kaleng Wijilan sudah menjual produknya di beberapa tempat baik secara online maupun offline. Konsumen bise menemukan halaman toko online Gudeg Kaleng Wijilan di alamat http://bakpiamerlino.com/jenis-produk/gudeg-kaleng-jogja. Selain di website bakpiamerlino.com, banyak reseller yang menjual makanan bercitarasa tinggi ini.

Untuk varian terbaru, ada Si Biru yakni Gudeg Ayam Telur Kaleng Wijilan. Kemasannya yang biru terlihat segar dan baru dibandingkan varian lainnya yang didominasi warna merah atau oranye. Harga untuk kemasan 300 gram adalah Rp49.000. Di dalamnya, konsumen akan bisa menikmati olahan gudeg komplit, 1 telur rebus dan ayam suwir sebagai lauknya. Jadi, gudeg yang satu ini bisa dibilang “Si Biru yang Super Komplit” dan pastinya lezat.

Bagi konsumen yang vegetarian, dibuat juga Gudeg Vegetarian dengan kemasan warna hijau khas vegetarian. Isinya adalah gudeg tanpa ayam suwir ataupun telur. Setiap kemasan 400 gram yang dapat dikonsumsi 2 – 4 orang dibanderol dengan harga Rp39.000 saja. Sangat murah bukan?

Sebagai produk berkualitas yang mengutamakan rasa, gizi, dan kebersihan dalam pengemasan, aneka Produk Gudeg Kaleng Wijilan juga pernah dipamerkan dalam Pangan Nusa tahun 2016 di Mandala Krida Yogyakarta pada tanggal 6 – 9 Oktober 2016. Sambutan masyarakat sangat antusias karena saat ini konsumen sudah peduli betul tentang kesehatan makanan yang dikonsumsinya. Karena makanan ini bebas pengawet dan halal, maka peminatnya pun banyak.

Produk Gudeg Kaleng Wijilan telah mengantongi Sertifikat Halal MUI dengan nomor 121600001701011. Selain itu, ketahanan makanan disebabkan oleh pengolahan yang steril, pemilihan kaleng dan tanpa bahan pengawet. Oleh karena itu, hasil teknologi pangan dibidang kuliner tradisional ini sangat aman.

Nama Wijilan sendiri berasal dari nama jalan yang terletak di area Keraton Yogyakarta. Karena gudeg sudah dijual ramai di jalan tersebut sejak lama, muncullah istilah “Gudeg Wijilan” yang melegenda. Banyak traveler yang sengaja melakukan wisata kuliner di Gudeg Wijilan. Selain enak, harganya pun sangat terjangkau sehingga cocok bagi traveler kelas mahasiswa dan backpacker.

Selain kenyamanan warung atau kedainya, banyak layanan yang diberikan oleh tempat wisata kuliner yang satu ini. Keramahan dan akses yang mudah juga semakin membuat konsumen merasa puas dengan perjalanan wisata kuliner di Yogyakarta terutama untuk menu gudeg.

Untuk dimakan langsung, gudeg akan terasa lebih segar. Konsumen bisa mengutamakan gudeg basah yang memiliki santan agak encer. Gudeg basah merupakan olahan gudeg paling tua dibandingkan dengan gudeg jenis lainnya. Tidak heran, rata – rata penggemarnya adalah orang tua.

Jika ingin diberikan sebagai oleh – oleh dengan batas ketahanan yang rendah, olahan gudeg kering dalam kendil bisa dimanfaatkan. Jadi, rasa kendil yang terbuat dari tanah akan menambah citarasa makanan khas Yogyakarta ini.

Berbeda lagi dengan gudeg yang sudah dikalengkan. Jenis ini memiliki ketahanan sampai 1 tahun. Jadi, gudeg kaleng bisa dikirim hingga ke seluruh penjuru negeri. Bisa sebagai bingkisan atau dijual kembali. Karena peminatnya banyak, jika menjadi reseller gudeg kaleng pun seseorang tidak akan rugi. Sistemnya bisa by order jadi tidak perlu “menimbun” terlalu banyak.

Tidak hanya sebagai bingkisan satuan, karena kemasannya sudah beraneka warna, Produk Gudeg Kaleng Wijilan juga bisa dikemas dalam bentuk parsel. Parsel bisa dikomposisikan dengan aneka varian gudeg kaleng yang tersedia. Pasti bingkisan tersebut akan sangat bermakna bagi penerimanya. Terutama saat Idul Fitri atau hari besar lainnya, parcel gudeg kaleng yang unik bisa menjadi pilihan

pesanbakpia.com - wisata kuliner gudegkaleng jogja bu lies

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *